Minggu, 01 Februari 2009

BLOGGER.COM MEMBUAT BLOG KITA TAMPIL GAYA


Klik www.blogger.com lihat isinya, jalankah instruksinya, maka Anda akan langsung menjadi Blogger, punya blog sendiri. Blogger.com hanya memandu Anda melalui 3 langkah praktis :

1. Ciptakan sebuah account (buat email di gmail).

2. Berikan nama blog Anda. Apa saja asalkan menarik, penting dan "mengundang". Bisa saja "Gelora Cinta", sehingga nanti nama blog-nya menjadi www.geloracinta.blogspot.com, atau www.goyangduyu.blogspot.com. Fokusnya akan ke mana, sekedar catatan harian atau kajian bidang tertentu, bisa kehumasan, agribisnis, herbal, politik, pokoknya apa aja, asal yang halal dan berkah.

3. Pilih template. Tinggal cari desain dan warna yang cocok dengan selera Anda, klik, maka jadilah blog Anda punya nuansa.

Setelah itu, ya tinggal memasukkan content. Anda punya catatan harian, segera upload, beri judul yang heboh, sisipkan foto atau video. Nggak ada catatan harian, catatan kuliah juga boleh dimasukkan. Asal jangan catatan hutang ....heheheh.. Entar ketahuan. Kalau file sudah ada maka tinggal di copy-paste-kan, kalau belum ada ya tulis saja secara langsung. Untuk menghemat, status internet bisa di "work offline" kan, caranya klik file di web browser (Mozilla Firefox dll), klik work offline. Tetapi jangan lupa, nanti diaktifkan kembali, saat tulisan sudah selesai dan masuk ke "Terbitkan Entri". Mengenai gambar atau video yang akan disisipkan, bisa melalui file yang ada di komputer atau dari alamat URL sebuah gambar atau video.

Setelah posting tulisan, langkah berikutnya tinggal menghiasi Blog Anda dengan beragam gadget. Caranya klik "Kustomisasi", klik "Tambah Gadget", pilih ribuan bahkan mungkin puluhan ribu gadget yang tersedia. Bisa memilih gadget Unggulan, Paling Populer, dan Terbaru. Bisa juga berdasarkan katagori : News, Tools, Communication, Fun and Game, Finance, Sport, Lifestyle dan Technology. Bisa saja menggunakan fasilitas : "cari untuk gadget", tinggal ketik topik apa yang Anda cari. Begitu mudah khan. Silahkan dicoba ! (Atep Afia)

1 komentar:

  1. nice info..
    lagi belajar ni bos, mampir ya
    http://dkarimun.blogspot.com/

    BalasHapus