Minggu, 01 Februari 2009

WORDPRESS UNTUK BLOG MENAWAN


Buku : 70 Hal yang Perlu Diketahui dalam Dunia WordPress

Demam blog kini sedang merasuki masyarakat di berbagai negara, maka tak heran jika di portal WordPress sebagai penyedia blog, sudah terdaftar 201.207 tukang blog, dengan beragam keunikan dan fokus, mulai dari menyajikan masalah seni, bisnis, ekonomi, budaya sampai agama. Ada yang unik dari pembagian tema blog di WordPress, yaitu munculnya hanya satu nama manusia, Obama. Tak dapat dipungkiri, kemenangan Presiden Barack Obama dalam Pilpres AS, turut didukung oleh keberadaan blog.

Mengenai 70 Hal yang Perlu Diketahui dalam Dunia WordPres, yang merupakan Buku Kesatu dari Blog WordPress, berisi kupasan Tentang Blog; Tentang WordPress; Dari Ide, Konsep sampai Menulis; Mengatur Halaman dan Katagori; Blogroll; Mem-backup Blog; Mengubah Tampilan; RSS Feed; dan Fitur lain (mulai dari menambah user, mengupdate profil, mengundang rekan, konfigurasi umum, sampai meningkatkan trafik pengunjung dan melihat statistik pengunjung.
Bagi pemula di dunia blog, buku ini sangat membantu dan begitu praktis. Di bagian lampiran disajikan trik instalasi WordPress di Local Server. Ada juga daftar menu di WordPress berikut fungsinya, mulai dari Dashboard, Write, Manage, Comments, Blogroll, Presentation, Plugins, Users, dan Options. Selamat nge-blog... (Atep Afia)


Daftar Pustaka
70 Hal yang Perlu Diketahui dalam Dunia WordPress. Jimmy Wahyudi Bharata. Elex Media Komputindo. 2008. 106 Halaman.978-979-27-2554-4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar